Mengurus Visa Azerbaijan : Awas Jebakan Batman!

Yak, ke Eropa sudah semakin dekat jarak dan harganya, kali ini saya akan membahas sedikit mengenai Visa Azerbaijan. Karena saya hendak ke Eropa via Iran dan mampir sejenak ke Azerbaijan plus Georgia.

Untuk Visa Azerbaijan, beberapa kali saya dengar cerita Zonk yang mengatakan bahwa Visa kesana itu mahal.

Iyalah mahal! Wong bikinnya lewat travel agent, plus harus beli paketan hotel di mereka atau tour sehingga harga Visa sampai 70-100USD.

Padahaaalll, harga e-visa di website resmi adalah 24 (plus admin fee 1 atau 2 USD gitu) jauh bener kaaannn. 😂😂

Pembayaran eVisa Azerbaijan 

Naahhhhh, jadi ada beberapa teman yang kejadian "salah" klik alamat website sehingga di alihkan ke laman travel agent.

Tampilan websitenya hampir mirip dengan website pemerintah, termasuk laman FAQ nya jadi ga sedikit yang masuk jebakan batman ini 

Nah, karena membaca dengan telitilah saya berhasil keluar dari penderitaan kudu membayar mahal dan galau menunggu visa yang ga kelar-kelar kalau apply di agen.

Kecurigaan saya dimulai waktu member BI sini saya tanya dimana dia apply Visa, diberilah saya web agen itu, saya buka dan sepintas saya yakin itu web resmi punya Azerbaijan, lahhh tapi kok ternyata dia ada jualan paket tour dan hotel, awalnya saya masih percaya bahwa itu website resmi, setelah ditelisik lebih jauh, ada statemen "Kalau daftar hotel tidak ada, silahkan beritahu kami"

Lhaaa.. saya baru sadar, kok sama kaya apply Visa Support Russia yak? 

Akhirnya saya baca dengan teliti lagi di laman depan ada kalimat :
"Azerbaijan Electronic Visa Application System - Managed by Turizm.Az Travel Group"

Dari sini saya langsung ngakak beneran lah kalau temen saya udah masuk jebakan batman, dan dia sudah berangkat ke Azerbaijan.

Ini bukan kejadian satu orang, teman yang juga lagi apply visa Azerbaijan juga sama kejadiannya, udah apply Visa via web itu, dan sampai sekarang evisa nya belum keluar (plus dia udah cancel bookingan hotel yang dibuat di luar website travel dan "dipaksa" beli hotel di travel itu) 

Duuhhh, rugi 70usd deh

Setelah aku bilang ke temen yang kena jebakan batman, mereka cuma bisa ketawa-ketawa dan mensyukuri atas apa yang mereka lakukan. 😂😂

Ya udah deh, akhirnya setelah dicari-cari ketemulah web resmi pemerintah beralamat .gov

Website resmi pemerintah :

Tampilan Website Pemerintah


Website travel agent (salah satunya)

Tampilan Website Travel

Naaahhh, darisini terlihat jelas, bahwa ada perbedaan link, yang bagi kebanyakan orang tidak teliti karena menganggap nya sama (plus karena konten web yang sama persis)

Inti dari pesan ini :
BACA BACA BACA 

Udah gitu aja 😂😂
Previous
Next Post »